Transformasi Kurikulum Pendidikan Agama Kristen: Menjawab Tantangan Pendidikan Abad 21
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ansyar, Mohamad, Kurikulum: Hakekat, Fondasi, Desain dan Pengembangan (Jakarta: Kanca, 2017).
Gaol, R. L., & Hutasoit, R. Media Sosial Sebagai Ruang Sakral: Gereja yang Bertransformasi bagi Perkembangan Spiritualitas Generasi Z dalam Era Digital, Lumban Gaol, KENOSIS: Jurnal Kajian Teologi. Kenosis: Jurnal Kajian Teologi, Vol. 7, No. 1 (2021): 146–172.
Tung, Khoe Yao. Pendidikan Kristen, Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional, (Yogyakarta: ANDI, 2013).
Nazir, M, Metode penelitian, (Yogyakarta: Ghalia Indonesia, 2003).
Prasetyo, A. R., & Hamami, T. (2020). Prinsip-prinsip dalam Pengembangan Kurikulum. PALAPA, Vol. 8, No. 1 (2020): 42–55.
Susilowati, Heni, STIE STEKOM, Tantangan Pendidikan dan Pembelajaran Abad 21, Oktober 2021. https://stiestekom.ac.id/berita/tantangan-pendidikan-dan-pembelajaran-abad-21/2021-10-06
Tani, F., Boham, A., & Tangkudung, P. (2016). Kajian Peran Media Onlina Bagi Pemuda Di Gereja Advent Walantakan Kecamatan Langowan Barat. ACTA DIURNA KOMUNIKASI, Vol. 5, No. 3 (2016): 85–92.
Zulfahmi, Najhan, (2024), 7 Macam Nama Generasi dan Tahunya, serta Perbedaan Karakteristiknya, https://www.detik.com/edu/detikpedia/d-7349623/7-macam-nama-generasi-dan-tahunnya-serta-perbedaan-karakteristiknya#:~:text=tahun%20sembilan%20puluhan.-,4.%20Generasi%20Y%20(Lahir%201980%2D1994),pekerjaan%20mencari%20peluang%20lebih%20baik
DOI: https://doi.org/10.33541/rfidei.v9i2.255
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Regula Fidei telah terdaftar pada situs:s
Published: Universitas Kristen Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Program Studi Pendidikan Agama Kristen
Address: Jl. Mayor Jendral Sutoyo, RT.5/RW.11, Cawang, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13630
Website E-Jurnal: http://christianeducation.id/e-journal/index.php/regulafidei/index
e-ISSN: 2620-9926
View Regula Fidei Stats
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.