Pengaruh Materi Keluarga Terhadap Pemaknaan Keluarga Kristen Pada Siswa Kelas 6 Sekolah Dasar Negeri di Jakarta Barat
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bessie, D., & Napitupulu, R. (2017). Pendidikan Agama Kristen Dan Budi Pekerti Kelas I. Jakarta: Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balibang, Kemendikbud.
Bessie, D., & Napitupulu, R. (2017). Pendidikan Agama Kristen Dan Budi Pekerti Kelas II. Jakarta: Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balibang, Kemendikbud.
Boiliu, N., & Natonis, H. (2021). Pengantar Pendidikan Agama Kristen. Jakarta: BPK Gunung Mulia.
Ferianti, Y. (2021). Pentingnya Etika Kristen Dalam Pendidikan Agama Kristen. Inculco Journal of Christian Education, Vol. 1, No. 2, 1-14.
Jamaludin. (2013). Peningkatan Aktivitas Siswa Pembelajaran Matematika Dengan Penerapan Teori Belajar Bermakna David Ausebel di Kelas. Khatulistiwa, 1-14.
Khaulani, F., S, N., & Murni, I. (2020). Fase Dan Tugas Perkembangan Anak Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah “Pendidikan Dasar” Vol. VII No.1, 51-59.
Preskila, E., & Jatmiko, B. (2020). Keluarga Harmonis berdasarkan Kolose 3:18-21dan Pengaruhnya terhadap Etika Pergaulan Anak. Didaché:Journal of Christian Education, 153-168.
Rahmah, N. (2013). Belajar Bermakna Ausebel. Al-Khwarizmi, 43-48.
Sartika, S. B. (2011). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Berorientasi Model Pembelajaran Pemaknaan Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Pedagogia Vol. 1, No. 1, 63-82.
Setiadi, A. (2019). Implementasi Pembelajaran Bermakna Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti di Sekolah Menengah Atas. Institutio: Jurnal Pendidikan Agama Kristen Vol V No.I, 22-25.
Sihombing, R., & Sarungallo, R. (2019). Peranan Orang Tua Dalam Mendewasakan Iman Keluarga Kristen Menurut Ulangan 6:6-9. KERUSSO, VOLUME 4 NUMBER 1, 34-41.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tasilipet, Y. A. (2021). Makna Keutamaan Kasih Dalam 1 Korintus 13:1-8 dan Aplikasinya Bagi Orang Kristen Masa Kini. Jakarta: Skripsi. Sekolah Tinggi Teologi Injili Arastamar (Setia) Jakarta.
Tompah, N., & Marthin, E. (2018). Pendidikan Agama Kristen Dan Budi Pekerti Kelas VI. Jakarta: Pendidikan Agama Kristen Dan Budi Pekerti Kelas VI.
Tulangouw, M. E. (2022). Pendidikan Agama Kristen di Sekolah. Educatio Christi, 126-134.
Yaumi, M., Ibrahim, N., & Sidik, D. (2014). Prinsip-prinsip desain pembelajaran disesuaikan dengan kurikulum 2013. Jakarta: Kencana.
Yuliani, N., Tukiran, & Yuanita, L. (2012). Penerapan Model Pembelajaran Pemaknaan Pada Pembelajaran Kimia Terhadap Pengembangan Karakter Pada Siswa SMK. Pendidikan Sains Pascasarjana Universitas Negeri Surabaya Vol.1 No.2, 80-84.
Zuhairi, K., Irwansyah, D., Setiawan, W., Yunarti, Y., & Mustofa, I. (2016). Pedoman Penulisan Karya Ilmiah. Bandung: Rajawali Press.
DOI: https://doi.org/10.33541/rfidei.v9i2.199
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Regula Fidei telah terdaftar pada situs:s
Published: Universitas Kristen Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Program Studi Pendidikan Agama Kristen
Address: Jl. Mayor Jendral Sutoyo, RT.5/RW.11, Cawang, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13630
Website E-Jurnal: http://christianeducation.id/e-journal/index.php/regulafidei/index
e-ISSN: 2620-9926
View Regula Fidei Stats
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.