Pendampingan Pendidikan Agama Kristen Terhadap Peningkatan Literasi Digital Orangtua Milenial
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Nababan, Samuel. dkk., Peran Pendidikan Agama Kristen dalam Mengatasi Dampak Penggunaan Teknologi bagi Remaja di era Digital, Vol. 3, No. 2 (2024): 205-217.
Boiliu, Esti Regina, Noh Ibrahim Boiliu, dan Djoys Anneke Rantung, Teori Belajar Humanistik Sebagai Landasan dalam Teknologi Pendidikan Agama Kristen, Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, Vol. 4, No. 2 (2022): 1767-1774
______ Pembelajaran PAK di Era Digital: Sikap Inklusivisme di Tengah Kemajemukan, Luxnos: Jurnal Sekolah Tinggi Teologi Pelita Dunia, Vol. 7, No. 1 (2021): 77-89
______ & Sozawato Telaumbanua, Inovasi Pembelajaran Digital dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa: Suatu Analisis Pendidikan Agama Kristen, REAL DIDACHE: Journal of Christian Education, Vol. 2, No. 2 (2022): 90-100.
______ dan Mariyanti Adu, Peran Orang Tua dalam Menunjang Pelaksanaan Pendidikan Agama Kristen pada Masa Endemi Covid 19, Huperetes: Jurnal Teologi dan Pendidikan Kristen, Vol. 3, No. 2 (2022): 92-100
Tompul, Dina Meriana, Djoys Anneke Rantung, Noh Ibrahim Boiliu, Perspektif Sistem Dalam Teknologi Pendidikan, Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), Vol. 5, No. 1 (2023): 2890-2898
Jati, Wafdane Dyah Prima. Literasi Digital Ibu Generasi Milenial Terhadap Isu Kesehatan Anak dan Keluarga, Jurnal Komunikasi Global, 2021
Rachmat, Irfan Fauzi & Sofia Hartati, Literasi Digital Anak Usia Dini, Jurnal Jendela Bunda, 2020.
Munawar, Muniroh. dkk, Keterlibatan Orangtua dalam Pendidikan Literasi Digital Anak Usia Dini, Jurnal UNNES (Universitas Negeri Semarang), 2019.
Fatmawati, Nur Ika. Literasi Digital, Mendidik Anak di Era Digital Bagi Orang Tua Milenial, Jurnal Politik dan Sosial Kemasyarakatan, 2019.
Sumiyati, Keluarga Sebagai Sekolah Pertama Anak, Proceedings of The 1st Annual Internasional Conference on Islamic Early Childhood Education, Faculty of Tarbiyah and Teaching Science, State Islamic University Kalijaga, Yogyakarta, Volume 1, (2016): 31-40.
Sari, Desi Kurnia, Sri Saparahayuningsih, dan Anni Suprapti, Pola Asuh Orang Tua Pada Anak Yang Berperilaku Agresif: (Studi Deskriptif Kuantitatif Di TK Tunas Harapan Sawah Lebar Kota Bengkulu), Jurnal Ilmiah Potensia, 2018, Vol. 3 (1), 1-6
Muliastrini, N. K. E. New Literacy Sebagai Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan Sekolah Dasar Di Abad 21, PENDASI: Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia, Vol. 4 No 1, (2020): 115-125
Mukh. Sihabudin, Peranan Orang Tua dalam Bimbingan Konseling Siswa, Jurnal Kependidikan, Vol. III No. 2 (2015): 123-137
Sidabutar, Nerti, dkk., Implementasi Teknologi Pendidikan Dalam Upaya Menerapkan Pendidikan Agama Kristen Dengan Baik Pada Masa Kini, Jurnal Pendidikan dan Konseling (JPDK), Vol. 4, No. 6, (2022): 5921-5928
Camerling, Yosua Feliciano, Mershy Ch. Lauled, dan Sarah Citra Eunike, Gereja Bermisi Melalui Media Digital di Era Revolusi Industri 4.0, Visio Dei: Jurnal Teologi Kristen Vol. 2 No.1 (2020): 1-22
Widiawati, Pengaruh Penggunaan Gadget Terhadap Daya Kembang Anak” (Jakarta: Universitas Budi Luhur, 2014), 106.
Shindunata, Teori Kritis Sekolah Frankfurt (Jakarta: PT. Gramedia, 2021), 266.
Kusumasari, Dita dan S. Arifianto, Makna Teks Ujaran Kebencian Pada Media Sosial, Jurnal Komunikasi, Vol. 12, No. 1, (2020): Hal 1 – 15
Ginting, Roslinda Veronika Br. dkk., Literasi Digital Sebagai Wujud Pemberdayaan Masyarakat di Era Globalisasi, Jurnal Pasopati - Vol. 3, No. 2 (2021): 118-122.
Fajri, Dwi Latifatul. Pengertian Literasi Digital Menurut Para Ahli dan Manfaatnya, https://katadata.co.id/intan/berita/61cc3dc639d4e/pengertian-literasi-digital-menurut-para-ahli-dan-manfaatnya. (2021), Jumat, 01 Juli 2022, 18.05 Wib.
https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/keluarga.
Natalia, Agita. Pengertian Keluarga Milenial dan Tipe dalam Mengasuh Anak, https://ajaib.co.id/skill-yang-harus-dimiliki-milenial.
Marbun, Nurmiati dan Berta Tarigan, Pendampingan Orang Tua dalam Pertumbuhan Rohani Remaja, KERUGMA: Jurnal Teologi dan Pendidikan Agama Kristen, Vol. 2, No. 2 (2020): 43-55
Harefa, Gustav Gabriel dan April Yanti Zebua, Strategi Gereja dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Anak, HINENI: Jurnal Ilmiah Mahasiswa, Vol. 2, No. 2 (2022): 17-24
Yoanita, Desi. Pola Komunikasi Keluarga di Mata Generasi Z, Jurnal SCRIPTURA, Vol. 12, No. 1, (2022): 33-42
Zahra, Fadia dan Puspita Wulandari, Disfungsi Peran Keluarga Bagi Generasi Z, Journal of Development and Social Change, Vol. 5, No. 2, (2022): 15-26
http://fra.europa.eu/en/publication/2017 diakses 01-07-2022
Tomas Costello “Church Statistics” (http://reachrightstudios.com di kutip 01-07-2022
http://reachrightstudios.com/10-church-statistics-need-know-2018/ diakses 01-07-2022
Michael J. Anthony (ed), Fondasi Pendidikan Abad-21, (Jakarta: Gandum Mas, 2017), 188-189.
DOI: https://doi.org/10.33541/rfidei.v9i1.192
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Regula Fidei telah terdaftar pada situs:
Published: Universitas Kristen Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Program Studi Pendidikan Agama Kristen
Address: Jl. Mayor Jendral Sutoyo, RT.5/RW.11, Cawang, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13630
Website E-Jurnal: http://christianeducation.id/e-journal/index.php/regulafidei/index
e-ISSN: 2620-9926
View Regula Fidei Stats
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.